Fighting Aging Problem with ULTIMA II - Procollagen Extrema.

11:13 AM

ULTIMA II - Procollagen Extrema Series
Starting 3 tahun lalu, disaat usia aku masuk ke 24 tahun, aku jadi mulai aware 'banget' dengan problem kulit yang paling ditakuti, yaitu early aging.

Aku masih ingat bagaimana reaksi aku ketika pertama kali sadar kalau di pinggir mata aku sudah muncul kerutan halus. Lol!
I keep telling my friend (which is 7 years older than me) kalau aku sudah mulai aging, sudah mulai ada kerutan di wajah dan sudah menua, yang kemudian dijawab dengan tatapan : Keep mentioning your age and we are no longer friend. #Ups!

Kemudian aku mulai banyak research mengenai early aging, dan pada waktu itu aku baru tahu kalau ternyata collagen itu sangat-sangat penting untuk wanita, dan bagaimana pentingnya peran collagen bagi kekencangan kulit wanita.
If you notice, there was a time I talked about collagen like every single time di IG. 

Source: Google.com
Yes, true that collagen memiliki peran utama dalam masalah penuaan. Oleh karena itu, penting sekali untuk menggunakan produk skincare yang mengandung collagen di dalamnya, karena seiring bertambahnya usia, produksi collagen di dalam tubuh mulai berkurang, dan cara terbaik untuk terus mempertahankan kadar collagen adalah tentu dengan pemakaian produk ber-collagen, dan juga mengkonsumsi collagen drink.

Dan ketika ditawari untuk mencoba rangkaian skincare ULTIMA II dari seri Procollagen Extrema, tentunya aku langsung mau tanpa pikir panjang!



Seri Procollagen Extrema ini mengandung ingredients unggulan seperti:

  1. ProCollagen Essence, merupakan signature collagen dari seri ini.
Terdiri dari 3 jenis collagen yaitu :
Procollagen/Hydrolized Collagen, Soluble Collagen, dan Succinoyl Atelocollagen.
Collagen ini mempunyai molekul yang cukup kecil sehingga dapat meresap sampai lapisan dermal kulit, untuk memperbaiki kondisi collagen kulit.

2.              Hydroxyproline (Hyp), asam amino yang berperan untuk menjaga stabilitas collagen dan memastikan regenerasi sel terjadi.

3.              Horse Chestnut Seed, sebagai bahan anti-aging alami yang mampu menyamarkan kerut halus.

4.              Witch hazel, menghaluskan tekstur kulit yang kasar, dan juga sebagai kandungan yang bagus untuk mengurangi komedo.
5.              Willow Bark, menjaga kekencangan kulit dan menambah nutrisi kulit.

6.              Job’s Tear Seed, memiliki kandungan anti-oksidan untuk melawan radikal bebas sekaligus mencegah kulit dehidrasi.

7.              Sodium Hyaluronate, merupakan garam sodium dari asam hyaluronat. Kandungan ini telah terbukti baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Kebetulan aku berkesempatan mencoba 2 dari 4 produk untuk seri Procollagen Extrema ini.

  • Procollagen Extrema Complex for Face and Neck.
ULTIMA II - Procollagen Extrema Complex for Face and Neck
I love this serum the most, I swear! Texture is perfect, which is tidak terlalu pekat dan juga tidak terlalu encer. Aku personally sudah coba beberapa produk yang khusus digunakan di area leher, and guess what? None is right for me. Problem utama ketika menggunakan skincare di area leher adalah terlalu lengket. Which I hate! Rasanya seperti ketumpahan body cream bercampur body oil di leher. Annoyed!

And I swear, aku super girang ketika pertama kali mencoba produk ini di leher, karena teksturnya just right, dan penyerapannya pun sangat cepat, dan tidak meninggalkan bekas / feel di leher.
This is how a collagen ingredient based product must be like!
As we all know, semakin lama collagen terekspos udara luar, semakin tidak efektif hasilnya.




Seperti yang bisa dilihat, packaging berupa botol kaca dengan kepala pump, memudahkan pemakaian, dan pastinya menjaga produk agar tetap higienis.

Procollagen Extrema Complex for Face and Neck dapat dipakai siang dan malam, setelah pengaplikasian toner, sebelum rangkaian skincare lainnya.

  • Procollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++
ULTIMA II - Procollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++
Pelembab siang hari yang tidak meninggalkan kesan thick and heavy setelah pemakaian, dikarenakan teksturnya yang lotion-like. Day lotion ini adalah perpaduan dari pelembab dan sunblock, untuk memudahkan penggunaan, meminimalisir skincare layering dan memproteksi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB.

Untuk day lotion, cukup dipakai sedikit saja karena a little goes a long way. Finishing dari day lotion ini adalah dewy, namun tidak oily, sehingga sama sekali tidak mengganggu makeup.
Untuk hasil maksimal, aku sendiri biasanya memberi jeda 2-3menit sebelum kemudian mulai mengaplikasikan makeup.

Dan, bagi kamu yang memiliki problem kulit berminyak, sedikit tips dari aku adalah, untuk area T-zone, instead of applying directly, sebaiknya produk diratakan dahulu di telapak tangan, baru kemudian ditepuk-tepuk sampai produk terasa menyerap ke kulit. This method will help reducing oil karena area tersebut tidak banyak disentuh, dan juga cara ini akan meminimalisir efek shiny dan oily di area tersebut.




Procollagen Extrema Day Lotion SPF 30 PA+++ dapat dipakai dari mulai pagi sampai siang, setelah pengaplikasian serum.

Overall, aku cukup happy dengan hasil yang diberikan kedua produk ini, karena pada hari pertama aplikasi, kulit terasa kenyal lebih lama daripada biasanya, dan setelah tiga hari pemakaian rutin, kulit terasa lebih lembab, bahkan ketika bangun tidur.
Dan di hari ke tujuh pemakaian, yang paling terasa selain dari kulit lebih kenyal, adalah area kasar di samping hidung dan dagu sudah jauh lebih halus, dan juga kulit terlihat lebih cerah! Oh iya, aku pakai extra more di area dahi, dimana kerutan sudah mulai muncul #Ouch!, hopefully bisa mengurangi kerut halus dan juga mengencangkan!

Me and ULTIMA II - Procollagen Extrema
I really recommend you all, yang sudah berusia diatas 22 tahun, untuk mulai menggunakan produk yang mengandung kadar collagen tinggi, dan mulai aware dengan early aging, serta elastisitas kulit dan juga munculnya kerut halus. As we all know, lebih baik merawat daripada menyesal beberapa tahun kemudian.

Where to buy
Rangkaian produk ULTIMA II – Procollagen Extrema dapat dibeli di seluruh counter ULTIMA II di department store, dan juga online shopping mall seperti  Sociolla, Orami, Blibli dan Lazada.

And well that’s all untuk sharing hari ini, dan seperti biasa, feel free to drop your comments, questions or input di comment box. Talk to you another time.

Jangan bosan-bosan visiting blog ini ya. Love, and lots of love!  



You Might Also Like

0 comments