Skin Restoring with L’oreal White Perfect Clinical.

5:18 AM

Hey hey everyone!
Sebelum mulai menulis panjang lebar, aku mau ngucapin dulu, Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin untuk teman-teman yang merayakan ya.
Dan bicara mengenai Idul Fitri, walaupun tidak ikut merayakan, momen Lebaran adalah momen yang selalu aku tunggu, karena Lebaran di Indonesia sama dengan libur panjang! Yay~

Libur Lebaran tahun ini, aku dan keluarga berlibur ke Singapur, as some of you might already know dari postingan aku di media sosial, rite?
But well, to be honest, karena liburan kali penuh dengan outdoor activites, pulang dari Singapur, kulit aku bertambah gelap dan kusam.
Not that I don’t like darker skin though, tapi ini not even close to tanned skin.

Kulit kusam definitely not making me happy. Thank God disaat yang sama, aku dikenalkan dengan rangkaian skincare baru dari L’oreal, yaitu L’oreal White Perfect Clinical yang khusus diformulasikan untuk memudarkan bintik hitam di wajah, mencerahkan kulit, dan menjaga keremajaan kulit.
Great products and greatest timing!

L'Oreal - White Perfect Clinical
L'Oreal - White Perfect Clinical
Rangkaian produk L’oreal White Perfect Clinical terdiri dari:

1.    White Perfect Clinical – Derm White Essence.
Essence yang mengandung Actyl C, kandungan aktif yang berfungsi untuk mencerahkan dan mengurangi bintik hitam membandel di wajah, Adenosine, untuk mengontrol produksi melanin dan mencegah timbulnya bintik hitam di wajah, serta Fibrelastyl, yang menjaga elastisitas wajah dan mencegah munculnya rona kuning (kusam) di wajah.
Packagingnya juga terkesan mewah dengan warna silver, tidak tembus cahaya, serta menggunakan pipet sebagai aplikator, untuk menjaga agar produk tetap higienis.

L'Oreal - White Perfect Clinical - Derm White Essence
L'Oreal - White Perfect Clinical - Derm White Essence Applicator
L'Oreal - White Perfect Clinical - Derm White Essence - Texture

L'Oreal - White Perfect Clinical - Derm White Essence - Before (Left) and After (Right)
      As this is an essence, teksturnya lotion-like, dan cepat menyerap di kulit.
      Digunakan setelah toner, sebelum cream pagi ataupun malam.

      Tips: Instead of dropping on palm, aku lebih suka tetesin beberapa titik di wajah langsung dari pipet, sebelum kemudian diratakan dengan jari.

2.    White Perfect Clinical – Day Cream SPF 19 PA+++
Krim siang / day cream dengan kandungan utama Pro-Vanish 3, yang berfungsi menetralkan melanin dan mencerahkan kulit, serta dilengkapi dengan  SPF 19 PA+++, yang berfungsi untuk mencegah timbulnya bintik hitam dan kulit kusam akibat paparan dari sinar UVA/UVB.

L'Oreal - White Perfect Clinical - Day Cream SPF 19 PA+++
L'Oreal - White Perfect Clinical - Day Cream
L'Oreal - White Perfect Clinical - Day Cream - Texture
L'Oreal - White Perfect Clinical - Day Cream - Before (left) and After (Right)
To be honest, awalnya aku agak ragu dengan krim ini, karena sewaktu dibuka, krim ini terlihat thick dan pekat. As this suppose to be used on day time, agak takut kalau krim ini terasa pekat dan berat di wajah, dan mengganggu makeup. But then I swatched on my hand, ternyata setelah diaplikasikan ke wajah, cukup ringan.
First apply day cream ini akan terasa agak pekat, and I assume itu karena kandungan SPF yang cukup tinggi, tapi setelah diratakan di seluruh wajah, day cream ini bukan hanya tidak meninggalkan shine di wajah, tapi juga wajah langsung terlihat lebih cerah, dan sehat, as seen on pic above.

3.    White Perfect Clinical – Overnight Treatment.

Krim malam / night cream yang mengandung Pro-Vanish 3 Technology, kombinasi dari 3 kandungan whitening aktif yang mampu mencerahkan dan meregenerasi sel kulit pada malam hari, Vitamin B3, sebagai kandungan untuk mengurangi kulit kusam dan mencerahkan wajah, serta Procystein, yang berfungsi mengurangi pembentukan melanin, dan juga Bio-Peeling Ex, untuk membuang sel kulit mati agar kulit berubah cerah dan juga memperbaiki tekstur kulit.

L'Oreal - White Perfect Clinical - Overnight Treatment
L'Oreal - White Perfect Clinical - Overnight Treatment
L'Oreal - White Perfect Clinical - Overnight Treatment - Texture 
L'Oreal - White Perfect Clinical - Overnight Treatment - Before (Left) and After (Right)
Berbeda dengan day cream, overnight treatment ini justru terlihat lebih ringan dan watery.
Namun setelah dioleskan di wajah, justru terasa lebih lembab dibandingkan day cream-nya.
Overnight treatment ini juga terasa dingin ketika pertama diaplikasikan di wajah, dan menurut aku, overnight cream ini mengunci kadar air di wajah dengan sangat baik, karena kulit wajah aku tetap terasa kenyal dan lembab walaupun cream sudah diaplikasikan lebih dari 1 jam, which is sangat penting, mengingat kulit cenderung dehidrasi pada malam hari, dan tidak semua night cream mampu melakukan hal yang sama.

Tips: Dalam keadaan bad skin days (in my case adalah super dry skin condition), aku apply thick amount of this overnight treatment di wajah aku di area yang super kering, diamkan 5 menit, kemudian hapus dengan kapas, sebelum dilanjutkan ke makeup. This method helps a lot karena area wajah yang kering terasa jauh lebih lembab dan makeup (of course) stays better!

L'Oreal - White Perfect Clinical - Day and Night Cream
I’ve been using these products for 12 days in total, dan sejauh ini, kulit aku yang tadinya kusam akibat liburan sudah kembali cerah bercahaya, dan bahkan terlihat jauh lebih sehat. I kinda amazed, though!


Me - Before using L'Oreal White Perfect Clinical.

Me - After 12 days of using L'Oreal White Perfect Clinical.
Untuk bintik hitam, aku sendiri belum melihat ada perubahan yang signifikan untuk spot yang sudah lama, namun untuk spot halus, sudah jauh lebih pudar.
But well, it’s never easy to fight dark spots on skin and That is why I ALWAYS remind you all to always always always put on SPF setiap harinya, dalam keadaan apapun, karena sinar UVA/UVB bukan hanya berasal dari cahaya matahari, tetapi juga dari lampu, dan radiasi lainnya.

I really recommend you all to try on this series, mengingat cuaca di Indonesia yang cukup mengerikan panas dan teriknya, serta polusi yang kurang bersahabat bagi kulit kita. Seri L’oreal White Perfect Clinical ini juga cukup gampang ditemukan, karena sudah tersedia di seluruh counter L’oreal Paris di department store, drug store, toko-toko kosmetik dan juga supermarket, serta dapat dibeli online di Blibli.com dan Lazada.co.id.

Retail price untuk produk L’oreal White Perfect Clinical. (link to http://get-the-look.co.id/mobile/articles/skin-goals-kulit-wajah-yang-cerah-merata)

-       White Perfect Clinical – Derm White Essence : Rp. 214.000,-
-       White Perfect Clinical – Day Cream SPF 19 PA+++ : Rp. 161.000,-
-       White Perfect Clinical – Overnight Treatment : Rp. 192.000,-

And well that’s all untuk sharing hari ini, dan seperti biasa, feel free to drop your comments, questions or input di comment box. Talk to you another time.

Jangan bosan-bosan visiting blog ini ya. Love, and lots of love!

*Sponsored post, in collaboration with L'Oreal Indonesia*



You Might Also Like

8 comments

  1. hello kak, numpang tanya, krim siangnya bisa jadi pengganti foundation ga untuk saya yang makeup hariannya tipis ala2 saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai.. Day cream ini tidak bisa dijadikan foundation karena tidak ada coverage sama sekali. Jadi kalau untuk soft makeup, tetap perlu ditambahkan foundation / bb cream after cream ini ya. Thank you for visiting, have a nice day! :)

      Delete
  2. Sbg salah satu pencinta produknya L'Oreal sprtinya aku akan mencobanya niyh, tertarik bgt...apalagi stlh melahirkan (wlpn udh kelamaan nyadarnya) kulit jd agak2 kering dan kusam...aku akan sgera cuss cari produk ini...thanks a lot for this review ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap yap~ Ini cocok banget untuk kamu pastinya! :D
      Thanks too for visiting ya! Have a nice day.

      Delete
  3. Hai Ciwen..
    Ak mo nanya ni..
    Ada 2 pertanyaan sih..
    1. Kalo uda pake daycream, ga usa pake sunblock lagi? Kan uda ada SPF nya..
    2. Daycream nya bisa ilangin bruntusan juga ga Ci? Kmrn ada tmn yg komen klo muka ak sekarang jadi bruntusan gt. Hix..

    Uda Ci..
    2 dulu aja pertanyaan aku..
    Makasi yaaa
    :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, answering your question:
      1. Normally aku rekomen untuk pakai sunblock lagi, tapi karena ini contain SPF 19 PA+++ sudah cukup banget untuk daily usage. Jadi untuk pemakaian cream ini, tidak perlu sunblock lagi.
      2. Beruntusan itu biasanya sebum yang terjebak di dalam pori2. Jadi lebih tepatnya kamu harus scrubbing 2x seminggu ya. Penggunaan cream ini lebih membantu di sisi melembabkan, mencerahkan dan menghaluskan kulit kamu nantinya. Each product has their own function and they'll support each other well kalau kamu pakai dengan benar.
      Jadi saran aku, scrubbing untuk mengurangi beruntusan 2x seminggu, dan double cleansing untuk rutinitas harian. Serta pakai range skincare yang tepat untuk kebutuhan kulit kamu ya.

      Semoga jawabannya membantu ya. Thank you for visiting. Have a nice day! :)

      Delete
  4. Hasilnya cepat juga ya cuma 12hari uda keliatan banget cerahnya. Going to try this soon.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yas, aku juga cukup kaget karena cepat banget terlihat hasilnya! Selamat mencoba ya :D
      Thank you for visiting and have a nice day!

      Delete