LANEIGE Review: Water Sleeping Mask & Lip Sleeping Mask

11:55 AM

Penggunaan masker mungkin sudah merata di seluruh negara, but trust me you will never find one like the Korean. Di Korea, pemakai masker rutin bukan hanya wanita, pria pun rutin menggunakan masker +-3 kali dalam seminggu, sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Mereka percaya bahwa masker dapat membantu mengontrol kadar air, menjaga kelembaban kulit sehingga kulit senantiasa kenyal dan terlihat lebih glowy.

Hello..!
Hi to my fave duo..!
And for the love of Korean beauty trends, kali ini aku akan membahas 2 produk masker dari Laneige yang masuk dalam kategori International Bestselling Mask, yaitu Water Sleeping Mask dan Lip Sleeping Mask.

Laneige Water Sleeping Mask

Laneige Water Sleeping Mask.
Kalau sebelumnya produk ini diluncurkan perdana pada tahun 2002 dengan nama Laneige Sleeping Pack, Pack Plus, Pack_EX, akhirnya pada tahun 2015 sampai dengan sekarang, produk ini resmi berubah nama menjadi Laneige Water Sleeping Mask dengan penambahan 3 formula terbaru yang sudah dipatenkan secara ekslusif, yang hanya bisa kamu dapatkan di produk Laneige!

1. Purifying: SleeptoxTM
Kandungan SleeptoxTM berfungsi membersihkan kulit secara menyeluruh dari segala kerusakan yang masuk melalui permukaan kulit, seperti misalnya penggunaan kosmetik, polusi, serta perawatan kulit yang kurang tepat. Kandungan SleeptoxTM ini juga kaya akan antioksidan yang berfungsi membantu meregenerasi kulit secara sempurna pada malam hari.
2. Moisturize: Moisture WrapTM
Kandungan Moisture WrapTM berfungsi mengunci kadar air dan membantu mengoptimalkan kandungan yang terdapat pada SleeptoxTM sehingga kulit tidak akan kering walaupun tidak menerima asupan cairan selama tidur di malam hari.
3. Soothing: SleepscentTM
SleepscentTM mengandung wewangian alami dari Orange flower, Rose, Ylang-Ylang, dan Sandalwood Oil yang membantu merelaksasi tubuh dan pikiran, sehingga memaksimalkan kualitas tidur.
Comes with seal.
Dari ketiga formula terbaru pada Laneige Water Sleeping Mask ini,  I personally love the idea of SleepscentTM, karena aku percaya kualitas tidur yang baik sangat sangat berpengaruh terhadap proses regenasi kulit. Wangi dari Laneige Water Sleeping Mask ini juga menurut aku sangat calming dan bikin tubuh terasa relax. Biasanya sebelum diaplikasikan ke wajah, aku suka hirup wanginya sebentar. Seriously liking it..! :D

Product's texture. 
Mini spoon-like spatula provided.
Tekstur dari Laneige Water Sleeping Mask ini juga menurut aku enak banget,
instead of feeling thick, produk ini lebih terasa seperti gel, gampang meresap dan di wajah terasa dingin.
Setelah rutin menggunakan Laneige Water Sleeping Mask ini sejak beberapa bulan lalu, yang paling aku rasakan perubahan di kulit aku adalah kadar air!
Kalau biasanya kulit aku kering banget di area pipi sampai terkadang mengelupas, sekarang hampir tidak pernah lagi terasa kering dan perih, and the other good things is, kerut tidak akan muncul dengan gampang karena kulit senantiasa lembab.
Sedangkan untuk area T-zone yang cenderung berminyak justru terasa jauh lebih terkontrol kadar minyaknya.

Cara Pakai: 
Sleeping Mask ini digunakan sebagai step terakhir dari segala skincare malam hari.
Biasanya setelah mengaplikasikan night cream, aku akan beri jeda 1-2 menit sebelum kemudian aku tutup dengan sleeping mask ini.
Penggunaannya juga sama dengan menggunakan pelembab wajah biasa.
Ambil produk secukupnya dengan spatula yang tersedia (remember don't dig too much karena produk ini water base, tidak pekat, sehingga sedikit saja sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah.) kemudian ratakan ke seluruh wajah, and you are ready to sleep. Bilas keesokan harinya, cukup dengan air bersih. No facial wash needed and hello to a clear and glowing skin! :D

Laneige Water Sleeping Mask ini akan segera meresap ke wajah, jadi tidak perlu khawatir akan mengotori bantal. 

Karena kulit aku termasuk kategori kering kombinasi, aku pakai produk ini 2 kali seminggu, dan kalau sedang travelling ke tempat dengan cuaca dingin (terutama winter), aku pakai 3-4 kali seminggu disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit aku.
Laneige Water Sleeping Mask dapat dipakai untuk semua jenis kulit.

Laneige Lip Sleeping Mask.

Laneige Lip Sleeping Mask.
Pertama kali denger produk ini release, aku sempat wondering, "I put on lipbalm several times a day, so is it that important to put a sleeping mask on my lips?".
Tapi karena penasaran, akhirnya aku memutuskan untuk nyoba Laneige Lip Sleeping Mask ini, and BOOM..! Insanely loving it.
You probably know (if you don't, then you must be a new reader, so.. Hello there!) I love lipstick so much, segala jenis lipstick.
Although I scrub my lips regularly, dan juga applying lipbalm beberapa kali sehari, yang namanya bibir kering tetap aja ada.

But thanks to this baby, karena no more chapped and dry lips sejak pakai Laneige Lip Sleeping Mask.
Awalnya aku gak ngeh dengan perubahannya. Karena toh memang aku cukup rajin merawat bibir.

Double secure for hygiene issues.
Tapi sampai sekali waktu, aku harus mengisi sesi talkshow di acara beauty dengan salah satu stasiun TV, yang tentunya semua pasti tau ya kalau preparation untuk acara begitu pastinya makan waktu seharian mulai dari preparation sampai dengan acara selesai, jangankan untuk pakai lipbalm, makan minum saja ga ada waktu.

Dan ketika acara sudah selesai, aku baru ngeh, kalau bibir aku masih utuh! #LOL.
Bibir aku tidak kering sedikitpun, biarpun seharian tidak dipakaikan lipbalm, tidak minum, dan wearing lipstick seharian.

Well ever since, aku pakai lipbalm probably hanya 2-3 kali dalam sehari, tidak seheboh sebelumnya, dan biarpun aku pakai matte lipstick seharian, gak pernah tuh bibir kering dan mengelupas.

Magic inside this mini pot.
Produk ini juga dapat dipakai as a minor damage repair di bibir.
There was a time bibir teman aku mengelupas dan berdarah (super horrible!) karena penggunaan kosmetik yang kurang tepat, kemudian aku pakaikan lip mask ini dengan maksud supaya bibirnya lebih moist dan mengurangi sakit, but then ternyata keesokan paginya, luka-luka di bibirnya mengering dan bibirnya jauh lebih sehat. 2 kali pemakaian and it's totally healed! :)

I just love this lip mask too much!
If there's a word to express a love more than love, than I'll use it to this Laneige Lip Sleeping Mask!
Kalau kamu belum pernah coba Laneige Lip Sleeping Mask ini, then you should, and you'll know why I recommend it so much! :*

Cara Pakai:
Laneige Lip Sleeping Mask cukup dipakai 1 kali sehari yaitu setiap malam sebelum tidur.
Ambil produk secukupnya dengan spatula dan ratakan ke seluruh permukaan bibir. You'll see the different in the morning, dan pengunaan rutin dapat memperbaiki tekstur bibir, serta memberi efek sehat dan kenyal.

Comes with Spatula - Tampak Depan.
Mini Spatula - Tampak Samping
Tips: Sebelum menggunakan matte lipstick, biasanya aku suka apply lip mask ini 5-10 menit, kemudian dibersihkan dengan tissue. Bibir terlihat lebih plump dan juga terasa lebih moist sehingga lipstick juga terlihat lebih bagus di bibir.


Now that you know, perawatan wajah yang baik tidak cukup hanya dengan skincare harian, jangan lupa untuk rutin maskern ya.
Selain aku, adakah yang pernah coba produk mask dari Laneige?
Feel free to share your opinion, question dan info di comment box dibawah ya. I will be very happy to read it.

Thanks for reading, till my next post ya! ;)

You Might Also Like

5 comments

  1. Wen... I am in Love with the water sleeping mask, itu memang bagus banget dan setiap kulit lagi dehydrated, aku malemnya langsung pake ini. Ini kayak miracle sih sleeping masknya jadi besoknya kulit kembali kenyal dan seger. Apalagi kalau lagi rutin heavy make up, lagi banyak acara, malemnya selalu pake ini dan besoknya taraaaaaa siap lagi untuk pake make up dan gak takut kering yang bisa menimbulkan breakout atau hasil make up cracking.

    Super like Sleeping Masknya, will try lip mask. :D

    ReplyDelete
  2. Kalo buat ngatasin bibir gelap ini manjur ga kak?

    ReplyDelete
  3. Aku udah nyobain si kecil yang ajaib ini selama sebulanan ini. Kulitku itu cenderung oily yg sensitif, suka kemerahan. Apalagi kl kena skincare yg g cocok gt. Sebelumnya sih agk ragu dengan kekuatan si kecil ini. Krn ada bbrp produk Japan yang pernah kupakai dan hampir semua review nengatakan kl skincare si produk Japan ini mampu menangkal minyak berlebih di wajah, tp nyatanya aku merasa g cocok krn justru jd nya make up ku ga nempel secara smooth gt, malah ky g mau nyatu ama kulitnya. Nahh.... Begitu nyobain Laneige water sleeping mask ini selama 3x seminggu, lgsg jatuh cinta banget ama nih produk... Holy grail aku banget. Wajahku jd nya super moist, kenyal tp oily nya tertahan dengan bagus banget. Setiap kali make up an aku suka banget hasilnya jd smooth, tahan lama seharian d wajah, dan berasa lbh ringan di wajah make up nya. Dan baru2 ini nyobain lip sleeping mask, ini jg masuk holy grail aku. Karena dia ngelembabin banget bibir ku yg kalo bangun tidur pasti berasa pecah2 & kl pakee lipstick jd nya g bikin pecah2 loh plus bisa bikin bibir jd ke pink2an gt lohh.... For those who never use these two products, you must have to try it. You'll love it as me ��

    ReplyDelete
  4. pengen nyoba yang lip sleeping mask...bibir pecah2 gara2 habis gak cocok sama lipstik.... semoga cocok deh di aku :D

    ReplyDelete