Experiencing Eyelash Extension with Tokyo Belle

10:16 AM

My very first eyelash extension,

was years ago, dan pada waktu itu, aku sempat share pengalaman aku trying out eyelash extension DISINI.
Anyway.. Quite amazed, karena biarpun itu sudah kejadian bertahun-tahun lalu tetapi sampai hari ini, aku masih sering (banget!) dapat question mails and DM di Instagram yang bertanya mengenai extension dan salon itu. Guess the eyelash extension things masih jadi salah satu beauty choice yang banyak dicari.

Memang sih, sejak my last eyelash extension itu, I never did one again, until last year I finally did one again, bukan di Gorjes (salon sebelumnya) lagi, tapi kali ini di Tokyo Belle.
Apa itu Tokyo Belle and detail about them, aku pernah membahas mengenai mereka, so feel free to read it HERE.

For you who questioned me kenapa aku ga pernah extension lagi sejak dari Gorjes dan pertanyaan-pertanyaan lain semacam:

"Trauma ya??"
"Sakit ya??"
"Bulu mata kamu botak ya?"
and many more..

Jawabannya is NO. I'm very fine during and after that lash extension.
Eyelash extension di Gorjes ga bikin aku trauma whatsoever, bulumata asli aku utuh dan aman.

Alasan kenapa aku tidak pernah doing lash extension lagi, sebetulnya bukan kenapa-kenapa juga. Kalau waktu itu aku extension ketika sedang hamil, setelahnya aku lebih sibuk urusin baby #iminkecil, dan I think having lash extension with me during that moment mungkin bakal rada mengganggu karena satu dan lain hal (if you wanna know why pls just comment below karena kalau dijabarin disini rasanya not really important though).

Tokyo Belle.

Kenapa pilih Tokyo Belle out of many many choices?
Kebetulan waktu itu aku disponsori mereka untuk treatment IPL, yang bisa kamu baca DISINI.
Dan pada saat aku sudah selesai treatment, sembari menunggu jam 3in1 berlalu, I checked on their menus and I just know kalau mereka juga doing lash extension menggunakan bulu mata Jepang, yang design dan pilihan-pilihannya aku rasa cukup menarik.

Lash Extension - Choices.
Pilihan aku adalah CUTE, which is bulu mata tengahnya lebih lebat daripada yang lain, dan bikin bola mata terkesan lebih bulat.

Kalau di Gorjes doing extensionnya adalah duduk, disini tiduran.
Ruangannya kecil di ujung (well basically memang keseluruhan tempatnya cukup kecil, but still comfy so don't worry!) dan proses extensionnya pun tidak lama.

During the process, sesekali therapisnya kasih aku cermin untuk checking, in case ada yang mau aku ubah, tambah atau geser. Things went nicely, although sesekali terasa perih dan mata aku berair, tapi selain itu sampai selesai, aku tidak ada keluhan yang signifikan.
The whole process takes time around 45mins.

The only yang cukup mengganggu adalah, therapist disini SANGAT tidak ramah, hemat bicara dan cenderung tidak senyum.
Sangat disayangkan karena in my opinion, segala sesuatu yang berhubungan dengan treatment seharusnya butuh komunikasi yang baik antara si therapist dan client, supaya client tau apa yang akan dikerjakan dan therapist tau apa yang diinginkan client, dan juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

But anyway, here is the result..!

Right After the Extension

Nicely Done..!
It was SUPER NICE, aku suka banget dengan hasil pemasangannya dan efeknya di wajah aku.
Hasil extensionnya bikin mata aku terlihat lebih cute dan keseluruhan wajah juga terlihat lebih muda.
Untuk kualitas bulunya pun, super soft dan lightweight.
Aku ga merasa ada yang mengganjal atau menempel atau aneh. Overall, it's nice!

Within a week, hasilnya juga masih okay, copot beberapa helai (1-3 helai dalam 1 hari) which I think is normal karena tanpa extension bulu mata pun sebetulnya bulu mata kita terus beregenerasi dan akan ada yang copot.

Few Days After the Extension



But sadly.. It doesn't stay that long.

Dengan rutinitas harian yang cukup simple, yang which is pada waktu itu aku belum nge-gym, not even swimming dan lainnya, serta perawatan extra hati-hati seperti cuci muka dan tidur dengan hati-hati, not using eyeliner, mascara and falsies during masa itu, it only stayed for 2 weeks and that's it.
Menuju minggu ke 2, extensionnya semakin heboh copotnya. Kalau sebelumnya hanya beberapa helai dalam kadar normal, menuju minggu ke 2 mulai bertambah frekuensi copotnya.

Menuju minggu ke 2, no longer cantik :(

Mulai tidak seimbang antara mata kiri dan kanan
And what I definitely NOT liking from this lash extension is, it eats up my lashes!
Menuju minggu ke 2, it came off along with my real lashes. Desperate setiap kali nemu extension yang copot itu masih menempel ke bulu mata asli yang juga ikut terlepas! :(
Yes, nightmare! Bulu mata asli aku rontok, mulai menipis dan ketika akhirnya extensionnya copot semua, jadinya hanya bersisa bulu mata yang pendek-pendek.
I still remember the moment when the extension totally came off, I put on falsies like every single freakin' day karena benar-benar risih dengan bulu mata yang botak banget!

If normally I only need mascara for my daily basis, such as meeting, jalan dengan teman, and so on, now I can't even put on mascara karena bulu mata asli aku 'hilang' dan terlalu pendek untuk dipakaikan mascara.

Karena kejadian ini, aku kemudian jadi banyak bertanya ke teman-teman yang cukup paham dengan dunia extension ini.
Dan kemudian aku ngerti, kalau dalam kasus seperti aku ini, yang terbilang cukup berhati-hati dalam menjaga eyelash extension (tidur tidak rusuh, tidak sering melakukan aktifitas yang memicu wajah dan tubuh berkeringat, mandi dan cuci wajah dengan hati-hati serta TIDAK pernah mencabut eyelash extension) pemicu rontoknya bulu mata asli, umumnya karena pemasangan extension terlalu padat. 
Idealnya, 1 helai bulu mata asli, sebaiknya hanya dipasang 1 helai extension supaya bulu mata asli kita tidak berat. Pemasangan extension lebih dari 1 helai, akan membebani bulu mata asli, dan untuk bulu mata asli yang kurang kuat, akan rontok.
So guess this is what happened to me then.

Aku tidak menyalahkan pihak Tokyo Belle anyway karena toh pemasangan atas keinginan aku sendiri, dan aku sendiri juga yang pilih design-nya. Dan memang prinsip aku, as long as itu bisa kembali tumbuh, then it's not a big deal untuk aku. Rambut kegulung sisir dan harus dipotong aja aku ngga menyesal, apalagi hanya bulu mata! Hahaaa..

Tapi aku sedikit menyayangkan sikap dari therapist disana yang kurang penjelasan karena menurut aku, diluar dari seberapa banyak look / design / hasil yang bisa ditawarkan, therapist seharusnya melihat kondisi kuat atau tidaknya bulu mata client dan setidaknya memberi edukasi umum untuk resiko penggunaan extension.

Tokyo Belle Eyelash Extension Pricelist.

Type A ( Natural, Natural DX, Sexy, Cute )        Rp. 1.000.000,-
Type B ( Gorgeous )                                          Rp. 1.200.000,-
Retouch ( Sebelum 1 bulan)                              Rp.   100.000,-
Retouch ( Sebelum 2 minggu)                                 50% OFF
Clean Off                                                           Rp.   200.000,-
Clean Off & Extension kembali                       + Rp.  500.000,-
Request Therapist                                          + Rp.     50.000,-

In the end, pertanyaan yang paling sering aku terima adalah "Rekomen ga sis?".
Rekomen atau tidak, I can't answer though, karena to be honest, I really like the result dan kualitas bulu mata yang dipakai oleh Tokyo Belle. Out of many many place that I've checked, menurut aku kualitas bulu mata Tokyo Belle ini juara. Dari mulai halus sampai lentiknya, I really like it.
Tapi dengan hospitality yang kurang baik, aku kurang nyaman melakukan treatment disana, sorry Tokyo Belle! However, kalau kamu tidak bermasalah dengan hal tersebut, dan cukup yakin bisa menyampaikan apa yang kamu mau ke therapistnya, Tokyo Belle actually worth untuk dicoba.

Well, now that I'm done trying Tokyo Belle, let's see kemana lagi aku akan hopping untuk mencoba eyelash extension. 
Kalau kamu ada tempat eyelash extension yang bisa direkomendasikan ke aku, please comment below so that I can consider it! :)
Thank you for reading, till my next update ya! 
eyes with different amount of lashes :D
Don't forget to follow me on Twitter and Instagram, both @wholovesvanilla.

Tokyo Belle

Panglima Polim
Jl. Panglima Polim Raya no. 86 
Gedung Harvia Place lt. 3. 
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Pacific Place
Pacific Place Mall B1 - 21 B SCBD. 
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53. Jakarta Selatan

Kemang
Lippo Mall Kemang L3-16, Kemang Village. 
Jl P. Antasari Jakarta Selatan

Instagram & Twitter : TokyobelleID
Facebook Fanpage : Tokyo Belle Indonesia

You Might Also Like

6 comments

  1. Hasilnya natural, pengen nyobain juga tapi takut bulu mata pada rontok. Secara bulu mataku pendek dan menjulang ke bawah hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener tapi ini sih tengahnya lebih padat daripada ujung luar dan dalam. Kalau bulu mata kamu pendek, request aja yang natural, yang 1 helai bulu mata asli hanya ditempel 1 helai extension, supaya ga berat dan ga rontok :)

      Anyway thanks for visiting ^^

      Delete
  2. wen. i did my lash extention di lastique yg di gading walk itu... hasilnya nice sih dan di aku entah mungkin seperti yg km bilang tergantung kekuatan si bulumata.. di aku tahan hampir 1 mo.. dgn bener2 merawat model cuci muka cantik, tidur cantik, sampe ngelap muka cantik dan aku brush after kering dll.. but if u ask me to do it again.. mungkin jawabannya masih nanti aja klo pas mau jalan2 keluar kota biar ga susah bawa n pake falsie haha.. maybe u can consider si lastique klo mau extention lg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya resiko pasang lash extension ya itu yah, during lepas2nya itu repot, mesti cari waktu untuk touch up. Kalau mepet mau keluar kota, resikonya bulumatanya jadi ga cantik haha..

      Lashtique lagi open promo free pasang extension, tapi dipasangin sama trainee nya mereka. Info gratisan kali aja kamu mau touch up! :D

      Delete
  3. Cobain eyelash extension di onnie studio plaza indonesia. Aku uda kedua kali kesana. Jaraknya sebulan utk retouch. Dan rontoknya gak parah, masi normal. Harganya jg lebih murah sekitar 350-450rb. Hasilnya bagus, halus bgt hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii rontok apa dulu nih, bulmat asli apa extension?
      Aku emang lagi considering Onnie, kemarin coba-coba pegang lash nya cukup halus, dan sekarang lagi lumayan happening.

      Thank you sudah mampir dan rekomendasinya ya! ^^

      Delete