#Skincare101 : Tips Merawat Kulit Kencang dengan Bedak Dingin.

11:19 AM

Hi there..!
Hari ini aku mau bahas topik yang paling dicari, dan banyak ditanya!
Yaitu bagaimana cara menjaga dan merawat kulit dengan baik.

Kalau masalah kecantikan, kulit wajah yang sehat dan terawat adalah hal yang paling utama buat aku. There's no use kalau skill makeup kamu pol tapi kulit wajah tidak sehat. As much as I love makeup, aku tetap prioritaskan (yup, dipertegas dengan garis bawah!) perawatan kulit wajah. Karena, aku gak mau hobi, dan hal yang aku sukai justru bikin aku 'rugi' pada akhirnya.

Dan aku to be honest, I'm very very proud of myself ketika ada yang bilang ke aku "Kulit wajah kamu bagus banget ya. Biarpun makeup setiap hari, tetep halus dan kencang".
Oh well, kalau boleh sedikit bragging (HAHA), untuk terima kalimat itu, bukan tanpa usaha. I really take a very serious care of my skin.

Kegiatan sehari-hari aku, and probably most of us, pastinya selalu berhubungan dengan matahari, polusi, keringat, belum lagi ingredients lain-lain.
Termasuk makeup! Walaupun makeup memcantik wajah kita, tapi di sisi lain, kandungan pada produk-produk yang berbeda tidak selalu memberi benefit untuk kulit wajah.
That is why, double cleansing method sangat sangat dibutuhkan, silahkan dibaca disini.

Stressed skin! :(
Untuk menjaga agar kulit wajah selalu terjaga kesehatannya, penggunaan skincare yang tepat setiap harinya, juga tidak bisa ditawar.
Serta hal yang paling penting tapi banyak terlupakan, yaitu perawatan lanjutan, or we call it skin maintainance. Nah sekarang aku mau bahas lebih detail mengenai poin ini.

Okai, seringkali readers nanya ke aku, "Aku sudah rutin pakai skincare, dan skincare aku juga berlapis-lapis, tapi kenapa yah wajah aku tetap aja kusam dan lain sebagainya?".

Well, perlu banget diketahui kalau penggunaan skincare harian berupa sabun, toner, serum, lotion dan cream saja TIDAK CUKUP.
Wajah kita bukan seperti piring kotor yang cukup disabun dan dilap-lap lalu kembali mengkilap.
Kulit wajah terdiri dari lapisan demi lapisan yang tentu saja tidak bisa kita lihat dengan mata.
Oleh karena itu aku selalu menyarankan penggunaan scrub dan masker yang rutin, minimal 2x seminggu dan maksimal 3x seminggu.

Penggunaan skincare harian, berfungsi melindungi kulit wajah sebelum beraktifitas, kemudian menenangkan kulit yang telah terpapar polusi, matahari dan juga menetralkan Ph kulit yang telah berubah karena penggunaan produk-produk beragam.

Dan fungsi scrub adalah mengangkat kulit mati di permukaan wajah, dan yang menyumbat pori-pori agar skincare harian yang kita gunakan dapat bekerja maksimal.

Kalau ga pernah scrub gimana dong?
Jangan heran kalau wajah kamu kusam, karena selama ini skincare yang kamu pakai, mostly hanya bekerja sampai di kulit mati, dan tidak bisa bekerja maksimal ke lapisan kulit yang lebih dalam.

Sedangkan masker sendiri berfungsi untuk:
  • Mengangkat minyak berlebih pada wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Melembabkan dan melembutkan kulit wajah.
  • Menenangkan kulit wajah.
  • Focus menutrisi kulit wajah.
Nah, kalau kamu sudah baca postingan aku sebelumnya mengenai Ovale Facial Mask Bedak Dingin disini, kamu pasti sudah tau dong kalau sekarang bedak dingin punya banyak banget benefit untuk kulit wajah, selain yang disebutkan diatas, Ovale Facial Mask Bedak Dingin juga berfungsi untuk mengencangkan wajah!
Dan lagi, murah meriah, serta tidak ada ingredients aneh-aneh alias menggunakan bahan alami yang aman untuk semua jenis kulit dan tidak mengiritasi wajah.

Hi to Ovale Facial Mask Bedak Dingin..!
Sejak Ovale mengirimkan facial mask bedak dingin ini untuk aku coba, aku mulai rutin menggunakan bedak dingin ini 2x seminggu. Dan sejauh ini, aku suka banget dengan hasilnya.

Di postingan ini, adalah pemakaian ke 3 aku, dan efek cerah dan kencang sudah terasa banget!
Berhubung usia aku sudah mulai berjalan melewati angka 25, jadi perawatan yang berhubungan dengan pengencangan sudah pasti dibutuhkan! #curcol.

Biasanya sebelum mengaplikasikan masker bedak dingin ini, aku mulai dengan scrubbing wajah dahulu untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga bedak dingin dapat bekerja maksimal.
Scrub - scrub - scrub! Milk Scrub from IG @BeautyGoodsID
Masker bedak dingin ini biasa aku diamkan 15 sampai 20menit, sampai masker terasa kering, lalu bilas dengan air hangat.

Using Ovale Bedak Dingin, one of Indonesia's traditional skincare.
15-20minutes sampai terasa kering.
Kemudian setelah wajah bersih, aku selalu menutup ritual maskeran dengan es batu. Iya es batu :D
Cukup ambil 1 potong es batu, lalu oles ke seluruh permukaan wajah, diamkan 1-2 detik di daerah pipi dan hidung. Ritual oles-mengoles es batu ini berfungsi merapatkan pori-pori wajah yang terbuka dan mengunci seluruh ritual yang telah kita lakukan.

Ice cube ritual ;)
Setelah itu, dilanjutkan dengan pemakaian skincare seperti biasa, dan hello to a healthier and plumper skin! Yes, you're welcome ;)

Thanks to Ovale Bedak Dingin. Much much brighter and plumper!
Squeaky clean! Couldn't ask for more.
Anyway.. Bagi kamu yang penasaran pengen cobain Ovale Facial Mask Bedak Dingin,  produk ini sudah dapat dibeli di supermarket dan minimarket terdekat di kota kamu, yaitu Alfamart, Hypermart dan Carrefour, dengan harga yang sangat terjangkau, berkisar diantara Rp.6000,- sampai dengan Rp.7.000,-!


Oh iya, Ovale dan RCTI juga lagi mengadakan 5 tantangan #SecantikMutiara setiap minggunya, yang berhadiah jutaan rupiah loh..!
Dan tema untuk tantangan minggu ini adalah foto dengan Ovale Facial Mask Bedak Dingin.
Informasi lebih lanjut langsung aja visit www.rctimobile.com ya!

Jangan lupa ikutan 5tantangan Ovale #SecantikMutiara ya!
Wish you good luck, and also, thank you for reading.
Don't forget to keep in touch and stalk my daily life di Instagram @Wholovesvanilla.
Till my next post ya.. 안녕~

Note: This post is sponsored by Ovale and RCTI.
But everything mentioned above are my honest opinion and experience that you can trust..! :)

You Might Also Like

8 comments

  1. Kulitnya cci Wenny bagus sekali. Uh, kulitku lagi bruntusan parah. Pengen deh punya kulit kayak cc.

    http://www.aloha-bebe.com/2016/01/red-kank-skincare.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii.. Makasi :D
      Aku beruntung aja sih kulitnya gampang nurut. Andaikan lagi nongol jerawat paling aku switch beberapa produk skincarenya dan beruntungnya sih memang ga pernah berkepanjangan hehe.. :)

      Thanks ya sudah mampir..Semoga beruntusannya segera surut hahaha

      Delete
  2. Aku malah merhatiin produk peeling nya
    Hahaha..
    Sempat ngeliat produk itu di olshop, tapi ragu karena merk nya baru denger..
    Eh tapi cici pake trnyata
    Kapan2 coba beli peeling nya sama Ovale nya juga deehh

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha itu aman kok, brand yang aku bawa dan besarkan sendiri di indo :p
      Aku suka banget sih sama peeling-nya, ga pernah ganti lagi soalnya cocok sama kulit kering aku. Sekiranya tertarik, pernah aku review disini http://www.shesaysbeauty.com/2014/06/current-super-favourite-face-and-body.html

      Wajib coba! Ovalenya juga enak dan murmer!
      Thanks ya uda mampir. Have a nice day ;)

      Delete
  3. Replies
    1. Makasiii :D

      Makasi juga ya sudah mampir. Have a nice day :)

      Delete
  4. kak aku kan pake erha .kalo peelingnya aku pake peeling dr erha terus lanjut masker ovale gapapa kan ka ?makasih ka .btw gak keliatan bgt umur 25an sihhh masih tetep muda dan cantik^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga masalah dong :)
      Produk itu ga mesti sama, asalkan aman dan cocok.

      Haha makasii, langsung ngaca nih :p

      Delete