A Walk to #CHANGEDESTINY

7:15 AM

image: Etsy.com
I was a sort of introvert kind of person.

Mungkin tidak banyak yang tau, but I actually know about it very well. Everyone has their own good and bad background, yang bikin kita menjadi 'begini' saat ini.
Begitu juga aku.
I, for some reason have a problem in communication. Aku adalah tipikal orang yang sangat menghindari relationship mendalam, atau kalau bahasa gaulnya, ga berani #baper kalau berteman.
Whenever I meet a new person aku hanya akan treat orang tersebut selayaknya orang asing, just smile, a very very simple greetings, and that's it. I try to be friendly though, but in my own way haha..

Shopping alone, eating out alone, watching movies alone, and everythings alone itu adalah comfort zone aku. Dimana aku tidak perlu memikirkan orang lain, memikirkan bagaimana harus bersikap dan tidak perlu berusaha membaur.

Semakin bertambah usia, aku semakin risih ketika harus bertemu orang, terutama bertemu secara pribadi dan berbicara face to face. Padahal faktanya ketika usia bertambah, relasi (mau tidak mau) akan terus bertambah. Well of course I realize something's not right.

I have a lot of hobbies, menulis dan beauty life adalah salah satunya.
There was a time aku mencoba menulis fiksi, tapi karena tidak percaya diri dengan tulisan sendiri, end up naskahnya tidak pernah di submit haha..
And until one day, during my bedrest in the middle of my pregnancy, I start to write, in a blogs: www.shesaysbeauty.blogspot.com.

Sharing my hobbies di blog, adalah totally project iseng-iseng. Di satu sisi mengasah kemampuan menulis aku, dan di sisi lain berkesempatan bermain dengan produk-produk beauty.
And, a little bit shocked ketika tau ternyata banyak orang yang mengakses blog aku, entah ditemukan dari keyword, tau dari temen, dan lain sebagainya. Super happy!
Dan dua kali lipat senangnya ketika mulai banyak reader yang reach aku via email, entah itu sekedar say thanks about my article, atau konsultasi dan minta referensi produk. I never expect people will trust me this far. They don't even know me, rite?

Blogging changed my life, a lot.
Dari orang yang 'kaku' dan penyendiri, I finally be able to communicate comfortably with people.
Walaupun awalnya I must admit, susah.
Ketika harus beramah tamah dengan readers, brands, and others. Not that I don't want to be friendly, hanya saja aku tidak pintar mencari topik, ataupun mengulur-ulur pembicaraan. Seriously.
But I thank God for my blog. Thanking my reader and brands for putting trust in me.
I learn a LOT, literally, from my blog carreer. Aku perlahan-lahan belajar untuk membuka diri dengan orang lain, dan lebih percaya diri, dalam segala kelebihan dan kekurangan seorang Wenny Dewanti.

Dari blogging life, aku berkesempatan bekerjasama dengan berbagai perusahaan kecantikan dari dalam dan luar negri, serta diberi kepercayaan untuk mendistribusikan produk kecantikan luar negri.

Aku bersyukur berhasil melawan dan menerobos rasa takut, dan berani mengambil keputusan untuk bekerjasama dengan perusahaan kecantikan luar negri tersebut, meskipun pada prosesnya, mengalami  banyak sekali tantangan, serta halangan dan keraguan dari diri sendiri dan orang lain. Tapi tanpa semua momen itu, mungkin aku masih menjadi seorang Wenny yang tidak percaya diri, dan takut untuk melangkah keluar dari zona nyaman.

Krystal Choo, founder of Wander App. Salah satu wanita yang sangat menginspirasi.
Ketika berbicara mengenai destiny, atau tujuan, as a believer, aku percaya kalau jalan hidup sudah ditentukan oleh Tuhan. Namun seringkali kita ragu.

Apakah ini jalan yang benar?

Apakah ini yang ditentukan oleh Tuhan?


Apakah ini takdir kita?


Dan seringkali sebelum menjalankan, kita terlanjur dikalahkan oleh rasa takut akan kegagalan.
But once in a lifetime, we need to step out, dan belajar mengambil resiko.
Karena apapun rencana Tuhan, tanpa kita melangkah, tujuan tidak akan pernah dicapai.

And all in all, hanya keberanian untuk melangkah lah yang akan membawa kita mencapai garis akhir yang telah dipersiapkan. Remember, before a child can run, there was a baby step, where they fall, before stand up again, and making another step. And with that, I believe that everyone can #Changedestiny.


Video #ChangeDestiny ini menjadi inspirasi saya, untuk terus berkarya dan tidak menyerah pada keadaan. I really appreciate keberanian Krystal untuk sharing dan menguatkan orang lain dengan kisahnya. Which makes me realize, sebetulnya dalam setiap keterbatasan dan kekurangan kita, sebetulnya kita sedang diasah, untuk menjadi pribadi yang luar biasa. For you who need strength and motivation, you really must watch this, and start to take your baby step :)


Where there's a will, there's always a way.

You Might Also Like

0 comments